Minggu, 08 Februari 2015

Digital Painting II Reedz7Art II Rincian Digital Painting

Hallo Sobat Painting ^^
       Tidak sedikit orang yang mengerti/mengetahui tentang seni lukis digital yang kita sering dengar dengan kata Painting atau Smudge Painting, seperti gambar yang dapat kita lihat berada di samping kiri, itu adalah contoh dari karya smudge yang mungkin bisa mengisnpirasi untuk yang tertarik mengetahui dunia digital painting.

namun pastinya masih banyak yang belum tau rincian dari digital painting itu sendiri, nah di sini saya akan menjelaskan arti, penjelasan dan inti dari digital painting.
 
Digital Painting adalah metode menciptakan sebuah seni lukisan digital  atau teknik untuk membuat seni digital dalam komputer atau yang semuanya di lakukan secara komputerisasi sesuai kemajuan zaman. Sebagai metode menciptakan sebuah seni, menyesuaikan media lukisan tradisional seperti cat akrilik, minyak, tinta, dll dan pigmen berlaku untuk operator tradisional, seperti kain tenun kanvas, kertas, polyester dll, disini kita tidak perlu itu semua untuk berkarya cukup menggunakan perangkat lunak komputer. Praktis bukan XD 

Sebagai teknik yang mengacu pada program perangkat lunak computer (software) grafis yang menggunakan kanvas virtual dan kotak lukisan virtual seperti kuas, warna dan perlengkapan lainnya. Kotak virtual berisi banyak instrumen yang tidak ada di luar komputer, dan memberikan karya seni digital yang tampilan berbeda degan nuansa dari sebuah karya seni yang dibuat dengan cara tradisional.

Jadi tentu saja teknik yang di gunakan itu digital, yang tidak menggunakan kanvas, kuas, cat minyak, dll, sedangkan Software yang di gunakan dalam membuat digital painting sendiri seperti, SAI, AI Corel Painter, Adobe Photoshop, ArtRage, GIMP, Krita, openCanvas dan sejenisnya, dan biasanya tak jarang orang-orang mengunakan bantuan perangkat lain, seperti paint mouse, untuk memmudahkan dalam pembuatan, paint mouse sendiri sebagai alat ganti dari kanvas di dalam melukis (menggambar) secara manual.

nah sekarang langsung saja ke intinya ya sobat Painting,

"Intinya Digital Painting itu adalah melukis (menggambar) secara digital menggunkan hardware dan software tertentu, yang memudahkan dalam melukis, tanpa banyak kesalahan (mudah dalam menghapus project yang salah dalam menarik garis) tidak seperti melukis secara manual, yang apabila ada kesalahan maka kanvas akan di ganti, dan banyak membuat warna cat".


Nah cukup sekian penjelasan dari Digital Painting, semoga bermanfaat dan mudah di mengerti.

0 komentar:

Posting Komentar